Buku Digital
 

AKUNTANSI SALAM DAN ISTISHNA'

AKUNTANSI SALAM DAN ISTISHNA'

Salam sejahtera dan sehat selalu, semoga Allah SWT senantiasa meberikan kesejahteraan dan kesehatan kepada kita semua, dan kita selalu berdoa dan mensyukuri nikmat Allah yang kita mustahil dapat menghitung-hitungnya, yaitu nikmat Islam, Iman, Taqwa dan panjang umur yang barakah sehingga kita selalu dapat meningkatkan derajad taqwa kita kepada Allah SWT.    Buku ini membahas  PERLAKUAN AKUNTANSI HUTANG-PIUTANG SALAM DAN ISTISHNA.’ Selamat membaca !!!


Rp. 29.990

Rp. 27.490 (Khusus Member Premium)
-
AKUNTANSI SALAM DAN ISTISHNA'
-
Slamet Wiyono
-
120 halaman
PT. Saleema Amal Mulia Bhakti Indonesiajaya
2021




Deskripsi Lengkap

BUKU#2 HUTANG-PIUTANG SYARIAH, SALAM DAN ISTISHNA

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera dan sehat selalu, semoga Allah SWT senantiasa meberikan kesejahteraan dan kesehatan kepada kita semua, dan kita selalu berdoa dan mensyukuri nikmat Allah yang kita mustahil dapat menghitung-hitungnya, yaitu nikmat Islam, Iman, Taqwa dan panjang umur yang barakah sehingga kita selalu dapat meningkatkan derajad taqwa kita kepada Allah SWT.    Buku ini membahas  PERLAKUAN AKUNTANSI HUTANG-PIUTANG SALAM DAN ISTISHNA.’ Transaksi salam dapat diterapkan di bidang pertanian, kelautan, perkebunan, peternakan, manufaktur, dll, dengan ciri pembayaran tunai di muka oleh pembelinya, barang diproduksi lebih dahulu. Sementara istishna’ adalah transaksi jual-beli angsung, barangnya diproduksi lebih dahulu, seperti bangunan, barang pabrikasi, seperti mobil, dsb. Di buku ini diberikan ilustrasi mulai dari transaksi, jurnal, laporan keuangan (laba / rugi dan Laporan Posisi Keuangan) baik bagi penjual maupun bagi pembeli Akhir.  Selamat membaca dan mempraktekkan dalam entitas bisnis Anda bagi praktisi, bagi mahasiswa selamat mempelajari dan menguasai untuk bahan ujian di kampus.

AKAD / PERJANJIAN KEMITRAAN PADA PENYEDIAAN EBOOK / EMODULE

  1. Akad kemitraan dalam penyediaan buku Ebook dan atau Emodule adalah akad / perjanjian SEWA-MENYEWA, BUKAN  AKAD JUAL-BELI.
  2. Dalam akad sewa-menyewa, mitra penyewa diberikan hak memanfaatkan ebook / emodule yang disewa untuk DIBACA, tidak diberikan bukunya atau filenya.
  3. Masa sewa, tidak dibatasi sepanjang website ini masih berkelanjutan, dan diniatkan untuk berkelanjutan sampai kapanpun.
  4. Mitra penyewa berhak mendapatkan ilmu yang uptodate (terbaru) dengan dikirimkannya secara berkala ke email mitra file ebook / emodule yang disewa.
  5. Mitra penyewa DILARANG menyebar-luaskan buku yang disewa kepada siapapun TANPA IJIN PENERBIT / MANAJEMEN.
  6. Apabila mitra setuju dengan ketentuan akad sewa-menyewa ini, maka dipersilahkan untuk melanjutkan transaksi, dengan membaca informasi selanjutnya dan mendaftar di kolom KERANJANG BELANJA.
  7. Terima kasih atas  kerjasamanya, semoga ilmu yang ada di dalam buku yang Anda sewa bermanfaat untuk kesuksesan di dunia dan di akhirat nanti, aamiin.

Jumlah halaman buku: 120 halaman 

ISI BUKU:

Buku ini terdiri dari materi berikut ini:

  • A. Pengantar
  • B. Landasan Hukum Salam dan Istishna
  • C. Pengakuan , Pengukuran, dan Penyajian Piutang  Salam dan Istishna   Untuk Penjual
  • D. Akuntansi untuk Pembeli Akhir
  • E. Rangkuman

5 Kelebihan dari Buku ini adalah:

1.  Bahasa sederhana, sehingga mudah dipahami dan dikuasai

2.  Buku didasarkan pada dalil Al Qur'an dan Al Hadist.

3.  Dilengkapi dengan ilustrasi soal-soal

4.  Dilengkapi penyajian sampai dengan laporan keuangan (Laba/Rugi dan Laporan Posisi Keuangan)

5.  Harga sewa sangat terjangkau dan materi selalu ter-update.

Wassalamuálaikum wr.wb
Manajemen.


Ulasan Produk
Belum ada ulasan tentang produk ini, anda bisa memberikan ulasan apabila anda sudah pernah memesan atau membeli produk ini Silahkan Login terlebih dahulu untuk melakukan review.